PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNMUL KELOMPOK PENAJAM 11 DI DESA GUNUNG MAKMUR

  • Jul 22, 2022
  • KKN PENAJAM 11
  • KKN 48 PENAJAM 11

     Selasa (28 Juni 2022) bertempat di Kantor Desa Gunung Makmur diadakan penyambutan dan penerimaan 12 orang Mahasiswa KKN dari Universitas Mulawarman yang tergabung dalam kelompok Penajam 11. Adapun kelompok KKN tersebut berisikan 12 program studi yang masing-masing terdiri atas Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan, Teknik Informatika, Hukum, Perikanan, Agribisnis, Biologi, Sastra Indonesia, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, dan Ekonomi Syariah. Kegiatan pengabdian ini secara resmi akan dimulai sejak tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan pertengahan Agustus 2022. 

     Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa, Bapak Asep Sopandi, S.E. berpesan bahwa semoga melalui keberadaan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Gunung Makmur diharapkan mampu memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda yang kemudian ditujukan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa dalam menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat.

     Setelah melalui penerimaan dengan sambutan yang hangat di Kantor Desa, Mahasiswa diajak untuk bertemu dengan perangkat desa lainnya seperti di kantor BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan pengenalan lingkungan dengan beberapa bangunan dan warga yang ditemui disekitar.

    Kegiatan pengabdian ini dimulai sejak tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan pertengahan Agustus 2022